Minggu, 05 Desember 2010

sulap, sulap merupakan bentuk seni | mau belajar sulap

Pada zaman dahulu, orang yang bisa menciptakan api disebut sebagai seorang pesulap. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah sulap yang murni sebuah seni pertunjukan, bukan ilmu gaib atau sejenisnya.
Pada tahun 1700 SM ditemukan sebuah lembaran papyrus yang menceritakan tentang sebuah seni pertunjukan sulap. Ini membuktikan bahwa sulap sudah ada sejak zaman dahulu.

Seorang pesulap Mesir bernama Deddy, dipanggil untuk menghibur seorang raja yang bernama Raja Cheops. Salah satu trik yang dimainkannya adalah "sulap" memotong kepala hewan kemudian mengembalikannya lagi seprti semula, namu anehnya tidak ada bekas luka sedikitpun.
Melihat aksinya itu, Raja kemudian memintanya agar mengulang permainan itu, tapi kali ini raja meminta seorang narapidana sebagai objeknya. Tapi Deddy menolak , dan raja merasa kecewa. Deddy kemudian mengulang trik tersebut tapi dengan seekor sapi.

Waktupun terus berjalan dan tidak begitu banyak sejarah pada zaman dahulu yang membicarakan tentang sulap. Salah satu trik "sulap" yang tertua dan paling popular adalah cups and balls.Pada sebuah dinding kuburan Mesir di Beni Hasan yang telah berumur sekitar 2200-2500 tahun sebelum masehi.Hal ini dinyatakan oleh Egyptologis.

Di dalam lukisan tersebut menggambarkan bahwa ada beberapa orang yang sedang memainkan empat buah cangkir. Cups and balls hingga saat ini masih popular di dunia sulap.

Itulah sejarah sulap yang bisa saya berikan kepada rekan sulap dan para pembaca blog sekalian. Semoga bisa bermanfaat.

2 komentar:

Prasetyo mengatakan...

Blog Walking gan.

Joy silalahi mengatakan...

sama blog walking juga

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management